Sabtu, 15 Desember 2018

Bisnis Online Ku Berawal dari Baso

Awal Semenjak aku berhenti jadi guru, aku mencari peluang usaha lain. Mulai dari usaha menjual kue keliling, baju muslim, pulsa telepon dan pulsa listrik. Ini ku lakukan secara face to face bertemu langsung bertatap muka dengan komsumen. Terasa mulai kelelahan ketika aku diberi amanah baru oleh Sang Khalik. Ada janin dalam rahimku. Aku pun mulai mencari peluang usaha baru secara online. Alhamdulillah ku bertemu owner baso beranak, melayani pengiriman luar kota dan sistim dropship. Alhamdulillah Allah membukakan pintu rezeki ketika ku berdoa dan berusaha. Namun ada kendala pengecekan transaksi perbankan. Aku buka rekening tabungan yang tidak bisa dipakai secara mobile banking. Akhirnya aku berjalan kaki menuju bank yang jaraknya dapat ditempuh 10 menit dari rumah. Ada kelelahan dalam perjalanan tapi dinikmati saja. Tiap hari ada aja transaksi. Alhamdulillah. Ku kumpulkan penghasilan yang kudapat melebihi gaji guru honorer perbulan yang kutrima waktu itu. Bersyukur dapat pekerjaan baru. Dari rumah tetap bisa menghasilkan dengan bermodal hp dan pulsa kuota. Beginilah cerita perjalanan bisnisku. Emak bapak mau berbagi ceritanya denganku silahkan dikomentar ya.

5 komentar: